Buku ini membahas temuan 7 generasi yang menjadi periodisasi kebijakan perumahan berdasar perbedaan orientasi kebijakan perumahan. Ragam inovasi yang terjadi di daerah disajikan dengan analisis akademik. Faktor-faktor pemicu inovasi pemerintah daerah dalam kebijakan perumahan yang menjadi temuan penelitian ini terdiri atas kesadaran akan krisis; kosmopolitanisme dan prestasi; pendanaan; kompleksitas dan hirarki; kepemimpinan dan kematangan birokrasi; dan kematangan masyarakat.

Buku ini bertujuan untuk menganalisis dan memperjelas bagaimana pembagian peran yang harus ada pada tiap tingkatan pemerintahan. Selain itu, buku ini juga menawarkan gagasan yang aplikatif dalam merangkai inovasi dan strategi dalam tata kelola perumahan dan permukiman di Indonesia. Ada pula inovasi untuk program-program perumahan dan permukiman lainnya, seperti untuk rumah sewa, permukiman tangguh bencana, dan penanganan kumuh.

Harapannya, buku ini memberikan strategi tata kelola perkim dalam mengantisipasi lonjakan kebutuhan rumah pada Indonesia Emas di tahun 2045 esok!

Harga Rp 150.000

BELI