EduHRC

Diskusi Tematik

Diskusi tematik dilakukan dalam bentuk lokakarya, sarasehan, bincang buku, workshop, kuliah umum maupun rembug warga, dengan menyajikan tema-tema yang sesuai dengan kebutuhan dan isu saat ini.

Diskusi tematik dimanfaatkan oleh akademisi, praktisi dan stakeholder di bidang perumahan perkotaan.

Studi Lapangan

Studi lapangan bertujuan untuk mendapatkan pembelajaran dan contoh langsung implementasi yang sudah dilakukan di negara maju maupun kawasan percontohan, agar dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan di daerah maupun mendorong percepatan pembangunan di daerah.

Lokasi studi lapangan disesuaikan dengan tema pembelajaran yang dibutuhkan, meliputi air bersih, revitalisasi sungai, tangguh bencana, teknologi tepat guna, ketahanan pangan, energi terbarukan, limbah dan sampah.

Pemanfaat program ini tidak hanya pemerintah daerah, tetapi juga pemerintah desa, mahasiswa dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Komunitas Belajar Tata Kota

Upaya membentuk pemerintahan yang professional, efisien dan efektif serta bertanggung jawab, maka diperlukan penguatan kelembagaan, sehingga mampu secara mandiri memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.

Komunitas Belajar Tata Kota/Desa tidak hanya mengajak pemerintah untuk memahami tata kelola kebijakan dan keuangan yang baik, tetapi juga mengajak untuk berpikir bagaimana merencanakan pembangunan wilayahnya dalam jangka panjang.

Internship/ Magang

Peluang pengalaman bagi mahasiswa untuk belajar tentang perumahan dan perkotaan, serta kaderisasi SDM yang kompeten, dengan memberikan pengalaman kerja secara profesional

Program ini memberikan manfaat pengetahuan praktis bagi mahasiswa untuk mendukung ilmu akademik serta memperluas jaringan kerjasama HRC dengan perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Syarat & Ketentuan Internship/ Magang