Program

01 Pengembangan Perkotaan

Pengembangan Perkotaan merupakan program yang difokuskan untuk memahami fenomena-fenomena di perkotaan, khususnya terkait dengan perubahan tata ruang kawasan dan strategi pembangunan berkelanjutan. Program ini bertujuan untuk menghasilkan strategi-strategi inovatif dalam merespon dinamika perubahan di perkotaan, yang kemudian dapat direplikasi maupun dimodifikasi sebagai pedoman pembangunan perkotaan.

02 Pengembangan Desa

Bangun Desa merupakan program yang dikhususkan bagi kawasan berkarakter perdesaan, melalui pendekatan partisipatoris atau pelibatan warga dan komunitas dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan penghuninya. Pendampingan dilakukan untuk memberdayakan masyarakat dalam pencapaian kawasan desa yang berkelanjutan.

03 Penelitian dan Regulasi

Program penelitian dan regulasi dilakukan secara komprehensif mencakup isu dan tantangan pembangunan dalam rangka merumuskan kebijakan dan regulasi dalam bidang perumahan dan permukiman, baik di perkotaan maupun perdesaan. Kegiatan ini dilakukan secara independen maupun melalui kerja sama dengan pihak lain yang memiliki tanggung jawab dan kompetensi dalam menghasilkan rumusan kebijakan dan regulasi.